Connect with us
alterntif text

Politik

Indriasari Husni: Perda TIK Mudahkan Warga Akses Kinerja Pemerintah

Published

on

PAREPARE — Legislator Golkar Parepare, Indriasari Husni sosialisasikan perda Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Ia mengatakan perda itu bisa memudahkan warga mengakses kinerj pemerintah.

“Perda ini bisa memudahkan warga untuk meninjau langsung program kerja pemerintah. Ini juga upaya pemerintah untuk lebih transparan,” ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

Indriasari menjelaskan jika Perda itu dibuat untuk memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Terlebih, jika warga ingin mengurus di SKPD.

alterntif text

“Penyebaran informasi dari SKPD yang dibutuhkan oleh warga harus diutamakan. Sebab, telah diatur dalam Perda ini. Warga harus diberi kemudahan dalam mengakses informasi,” jelas Indriasari, Sabtu (21/11/2020).

Selain itu, ia juga mengajak warga agar tetap memantau penggunaan teknologi, utamanya kepada anak. Sebab, pengawasan orang tua sangat dibutuhkan. Apalagi anak-anak saat ini lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget.

“Kita tidak boleh lengah. Teknologi ini bisa berdampak negatif juga. Apalagi kalau bisa digunakan anak-anak kita. Jangan dibiarkan mengakses sembarangan,” kata Anggota Komisi I DPRD itu.

Pada kesempatan itu, Indriasari juga mengingatkan warga agar tetap patuh pada Perwali 31 tahun 2020. Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Kota Parepare.(*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler