Connect with us
alterntif text

Regional

Sosialisasi Perda Perlindungan Perawat, Kamaluddin Kadir: Hindari Malapraktik!

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Kamaluddin Kadir Parepare mensosialisasikan perda nomor 8 tahun 2019. Perda itu mengatur perlindungan Perawat di Hotel Grand Kartika, Jumat (20/11/2020).

Kamaluddin mengulas tentang tujuan diterbitkannya perda tersebut. Yakni untuk memberi perlindungan dan kepastian hukum kepada perawat saat menjalankan tugasnya.

“Perda ini sebagai wujud perlindungan kepada perawat di Parepare. Perda ini dibentuk untuk meningkatkan mutu perawat. Perda ini juga mengatur tentang kesejahteraan perawat,” ujarnya.

alterntif text

Legislator Partai Gerindra itu juga menyebutkan bahwa perda itu juga untuk mengantisipasi adanya malapraktik. Perda ini, kata dia, juga menekankan perawat untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan.

“Kita tidak mau ada perawat yang melakukan praktik di luar fasilitas kesehatan. Kita ingin merawat tertib. Perda ini mengatur sanksinya,” bebernya.

Selain perda itu, Sekretaris Fraksi Gerindra itu juga mengajak warga untuk mematuhi Perwali nomor 31 tentang penegakan Covid-19. Ia berpesan agar warga ikut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Acara itu dihadiri puluhan warga. Selain itu, juga diundang perwakilan perawat. Sosialisasi itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.(adv)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler