Connect with us
alterntif text

Sports

Intip Penampakan Kelak Stadion Mattoangin Usai Dibangun

Published

on

MAKASSAR — Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel, Dr H. Muhlis menunjukkan video yang berisi konsep desain pembangunan Stadion Mattoangin yang dibuat oleh arsitek Yori Antar dari PT Arkonin.

Video berdurasi 2 menit 30 detik ini, sudah ditayangkan kemarin saat FGD Perencanaan Konsep Skematik Pembangunan Rehab Stadion Mattoangin yang juga dihadiri Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari, Rabu (18/11/2020), di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Andi Jemma Makassar.

“Konsep desain Stadion Mattoangin ini adalah stadion sepak bola internasional berstandar FIFA, dengan tempat duduk single seat yang dapat menampung 40.000 penonton.. Selain itu, di dalamnya sudah tidak menggunakan lintasan atletik lagi,” tutur Muhlis di ruang kerjanya Kantor Dispora Sulsel, GOR Sudiang Makassar, Kamis (19/11/2020).

alterntif text

Muhlis menuturkan desain yang ditampilkan pada FGD kemarin adalah tahap perencanaan konsep skematik pembangunan. Masih ada dua tahap lanjutan sampai ke finalisasi Detail Engineering Design (DED) Stadion Mattoangin.

“Kemarin itu di FGD, desainnya masih desain pendahuluan. Masih ada namanya desain antara dan desain final. Jadi ada dua kali lagi pertemuan (baca FGD) untuk masuk tahap finalisasi. Kita ingin mendengar masukan-masukan dari semua stakeholder,” ungkap Muhlis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan pembangunan Stadion Mattoanging Makassar itu merupakan program prioritas dan ini merupakan upaya dari Gubernur Sulsel untuk seluruh pecinta sepakbola Sulsel.

“Ini adalah salah satu program prioritas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini juga adalah upaya dari Bapak Gubernur Sulsel untuk seluruh pecinta sepakbola dan ini untuk mendukung prestasi dalam persepakbolaan di Sulawesi Selatan”, jelas Andi Arwin Azis. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler