Connect with us
alterntif text

Politik

Asmawati Paparkan Pentingnya Perda Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis TIK

Published

on

PAREPARE — Legislator Partai NasDem, Asmawati menggelar sosialisasi Perda Kota Parepare Nomor 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), di Hotel Pare Wisata, Jumat (20/11/2020).

Asmawati mengatakan, perda TIK itu dibuat untuk sebagai salah satu upaya transparansi kinerja Pemda. Dengan begitu, kata dia, semua informasi bisa diakses dengan mudah oleh warga.

“Jadi, Perda ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik serta menjamin hak masyarakat, untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan, maupun program kebijakan dan lainnya,” katanya.

alterntif text

Asmawati memaparkan, dengan Perda ini juga diharapkan masyarakat memiliki aksesibilitas terhadap penggunaan TIK dan penyelenggaraan tata kelola kepemerintahan dapat berjalan dengan baik yang berbasis TIK.

“Masyarakat juga dipersilakan untuk memberi informasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda ini,” jelasnya.

Sementara, salah seorang ASN Diskominfo, Andi Eka Nuansa menambahkan, informasi terkait pemerintahan dapat diakses melalui laman pareparekota.go.id. Untuk berbasis aplikasi, katanya, masyarakat dapat mendownload aplikasi Parepare Smart City di Play Store.

“Di dalam web tersebut data statistik dalam hal ini Parepare dalam Angka juga ada. Pelayanan perizinan via online, termasuk harga pangan, even-even lainnya,” pungkasnya. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler