Connect with us
alterntif text

Politik

Fraksi Nasdem Parepare: Sudah Waktunya ASN Nikmati TPP

Published

on

PAREPARE — Fraksi Nasdem Parepare siap memperjuangkan kesejahteraan ASN. Menurutnya, ASN sudah perlu diberi tambahan penghasilan pegawai (TPP). Aspirasi itu disampaikan lewat pandangan Fraksi.

Terlebih, TPP ASN sudah diatur pada PP nomor 12 tahun 2019. Dengan pertimbangan, pendapatan asli daerah (PAD) berada di posisi sedang. Di provinsi Sulsel, hanya Parepare dan Enrekang yang belum menerapkan TPP ASN.

“Sepatutnya untuk anggaran tahun 2021, ASN sudah dapat menikmati tambahan penghasilan pegawai (TPP). Agar performa ASN secara keseluruhan dapat meningkat,” ungkap Jubir Fraksi Nasdem Suyuti (SYT), Selasa (17/11/2020).

alterntif text

Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief mengatakan, sudah waktunya Pemkot membuktikan kepeduliannya kepada ASN. Bukan hanya memprioritaskan infrastruktur.

“Di sinilah dibutuhkan keberpihakan pemerintah kota terhadap kesejahteraan ASN. Apakah kita lebih mendahulukan pembangunan fisik ataukah SDM? Ini implementasi dari PP nomor 12 tahun 2019,” ujar YL -sapaanya-.

Menanggapi hal tersebut, Walikota mengaku TPP sulit diwujudkan. Pasalnya, ia menyebutkan keuangan daerah tidak memungkinkan.

“Susah sekali Parepare menerapkan tambahan penghasilan untuk ASN. Karena kondisi keuangan daerah kita tidak memungkinkan. Berat dilakukan,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa TP itu menyebutkan TPP untuk 20 persen ASN saja bisa menelan Rp100 miliar. TP mengaku jika itu diterapkan tak ada pembangunan di Parepare. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler