Connect with us
alterntif text

Politik

Warga Tirosompe Desak RT-nya Mundur, Legislator Nasdem Datang Mediasi

Published

on

Legislator Nasdem Suyuti (SYT) memediasi warga yang meminta RT-nya mundur

PAREPARE — Sudah 16 keluarga yang bertandatangan. RT di Tirosompe Parepare didesak mundur. Pasalnya, warga menilai RT itu arogan.

Legislator Nasdem Suyuti bereaksi. Ia turun memediasi warga. Suyuti meminta Lurah Tirosompe segera menyelesaikan persoalan itu.

“Saya datang untuk memediasi. Kita tidak mau ada riak-riak yang berlarut-larut. Lurah harus responsif dengan masalah ini,” kata dia beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa SYT itu mengajak warga untuk menyelesaikan persoalan itu secara baik-baik. Anggota Komisi II DPRD itu tak ingin ada gesekan antar warga.

“Saya minta warga untuk tetap tenang. Warga ini minta RT turun. Saya bilang selesaikan baik-baik. Kalau masih buntu, ya Lurah harus menindak,” ujar Ketua Garda Pemuda Nasdem Parepare itu.

alterntif text

Salah seorang warga Nasrullah mengungkapkan kelakuan RT tersebut yang kerap bertengkar dengan warga. Ia juga ikut mendesak RT mundur.

“Kami kecewa dengan kelakuannya. Arogan. Selama jadi RT, banyak masalahnya. Sampai mau berkelahi dengan warga,” ungkapnya, Minggu (15/11/2020).

Lurah Tirosompe Andi Muliyadi mengaku tak berdaya. Ia tak bisa serta Merta menindak RT. Ia hanya berusaha untuk meredam suasana.

“Kami sudah fasilitasi. Saya sudah minta RT memohon maaf. Kita tidak bisa menindak. Ini bisa jadi contoh buruk kedepannya. Kecuali, ada tindakan kriminal. Ya saya juga bersama warga,” ucapnya.

Sebagai bentuk protes dengan sikap RT-nya, ada 16 dari 32 keluarga yang bertandatangan. Mendesak RT-nya mundur. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler