Connect with us
alterntif text

Politik

Tujuh Bakal Calon Berebut Kursi Ketua PAN Parepare

Published

on

Musdalifah Pawe saat mengumpulkan berkas bakal calon Ketua DPD PAN Parepare (Ardiansyah/ tegas.id)

PAREPARE — Musda V PAN Parepare segera bergulir. Tujuh nama sudah memastikan diri ikut berebut kursi Ketua Partai berlambang matahari putih itu.

Dua di antaranya Legislator PAN Musdalifah Pawe dan Ibrahim Suanda. Lima bakal calon formatur lainnya Kurtafati, Muharram Muchtar, Andri Muchtar, Arifin Wahid dan Sapar Muchtar.

Saat ditemui, Musdalifah Pawe membeberkan alasannya maju di Musda. Yakni membesarkan partai dengan memenangkan kontestasi politik di Parepare.

“Saya ingin PAN tetap solid. PAN bisa menang di semua kontestasi politik di Parepare. Yang paling utama, PAN bisa menjadi corong aspirasi yang betul-betul memprioritaskan kepentingan warga,” kata Legislator PAN dua periode itu, Sabtu (14/11/2020).

alterntif text

Steering Commite Musda Muharram Muchtar menjelaskan berkas bakal calon segera dikumpulkan ke DPW Sulsel. Kemudian, kata dia, berkas itu akan diverifikasi pengurus BOK DPP PAN.

“Karena ada tujuh bakal calon, jadi kita serahkan ke DPW untuk menetapkan empat calon. Atau DPD yang akan musyawarahkan untuk menetapkan empat nama,” bebernya.

Pihaknya mengaku mematuhi semua ketetapan DPW dan DPP PAN. Soal mekanisme, juga terkait jadwal pelaksanaan Musda. “Kami patuh ke DPW dan DPP. Kalau tanggal 16 kami siap. Kalau diundur kami lebih siap,” tutur dia.

Penjaringan bakal calon formatur berakhir hari ini. Rencananya Musda akan berlangsung 21 atau 28 November mendatang. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler