Connect with us
alterntif text

Sports

Ratusan Warga Ikut Balap Motor ‘Taksi’ di Desa Aka-akaE Sidrap

Published

on

SIDRAP — Ratusan peserta meramaikan lomba balap motor ‘taksi’ dan modifikasi, di Desa Aka-akaE Sidrap, Sabtu-Minggu 7-8 November 2020. ‘Taksi’ ini adalah istilah motor modifikasi yang dipakai petani dan buruh untuk mengangkut hasil tani.

Event ini digelar oleh Ana’ Kamase #14 bekerjasama dengan Karang Taruna Sidrap, dengan dukungan pemerintah desa dan Kecamatan Watang Sidenreng.

Lomba balap ‘taksi’ ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Karang Taruna Sidrap pada hari Sabtu kemarin (7/11) pukul 14.00 wita dan dijadwalkan berlangsung sampai hari ini Minggu (8/11) sampai pukul 18.00.

Kegiatan tahunan ini adalah bagian dari rangkaian pesta panen yang rutin digelar di Desa ini. Event ini tercatat sebagai yang ke-14 kalinya dihelat.

Event balap motor ‘taksi’ ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebab masih dalam situasi pandemi. Nampak para peserta dan penonton diminta memakai masker.

Uniknya, kegiatan itu digelar 100 persen gratis. Sejak perhelatan perdana hingga yang ke-14 kali ini, biaya kegiatan dikumpulkan dari swadaya masyarakat.

“Kita tidak memungut biaya pendaftaran dan parkiran, semua gratis. Sehingga antusiasme masyarakat untuk datang menonton juga sangat tinggi,” kata Kepala Desa Hasanuddin S.IP.

Panitia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Sidrap Muh Yusuf DM, sebab men-support penuh event ini.

Selain itu, Camat Watang Sidenreng Hidayatullah Abbas juga mendukung dengan memfasilitasi kepanitiaan, dan senantiasa hadir mengingatkan peserta dan penonton untuk mematuhi protokol kesehatan. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler