Connect with us
alterntif text

Entertainment

Esai; ‘Muhammad Rasulullah’, Film untuk Pembenci dan Pecinta

Published

on

Karya: Majid Majidi (sutradara film “Children of Heaven”)

Penerjemahan ke bahasa Indonesia: Otong Sulaeman, Alam Firdaus

Dunia Islam kembali heboh dan marah. Kaum Muslimin tersinggung dengan ulah provokatif media Barat yang telah menghina Rasulullah SAW. Kartun-kartun diterbitkan untuk mengolok-olok sosok Rasulullah SAW. Sosok mulia itu digambarkan layaknya seorang yang bengis, haus kekuasaan, dan predator seks.

Kaum Muslimin tentu sangat layak tersinggung, karena sosok yang dihina itu adalah panutan dan segala-galanya. Nama Muhammad dilafalkan dengan penuh penghormatan dan cinta. Lalu, tiba-tiba saja, sosok yang diagungkan itu dinistakan dengan cara yang tidak bermoral dan tanpa rasa tanggung jawab.

Kebencian muncul kadang karena ketidaktahuan. Karenanya, para pembenci Rasulullah SAW, atau Anda yang setuju dengan kartun-kartun tak bermoral yang ditayangkan Charlie Hebdo dan media-media pembenci lainnya, film ini ditujukan buat Anda. Inilah sosok Muhammad yang difahami oleh kaum Muslimin. Bahkan, sebenarnya, sosok Muhammad itu jauh lebih mulia dari apa yang digambarkan dalam film ini.

alterntif text

Buat Anda pecinta Rasulullah, film ini juga dibuat untuk Anda. Anda akan mendapati bagaimana sosok Rasulullah yang begitu agung dan bercahaya; bagaimana perilaku Rasulullah yang dihiasi dengan sifat-sifat keindahan Ilahiah, bahkan sejak beliau lahir ke dunia; dan bagaimana sosok dan tutur kata Rasulullah SAW akan membuat siapapun yang punya nurani bersih untuk meneteskan air mata cinta.

Film “Muhammad Rasulullah” ini bercerita tentang sosok Baginda Nabi Muhammad SAW sejak lahir hingga remaja (berusia sekitar 12 tahun). Film ini disutradarai oleh Majid Majidi, sutradara asal Iran yang juga pernah menghasilkan fim humanis dan fenomenal “Children of Heaven”. Film ini diterjemahkan langsung dari bahasa Farsi oleh para penerjemah berpengalaman yang pernah tinggal di Iran dan belajar Sastra Persia.

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler