Connect with us
alterntif text

Regional

SBH Enrekang Gelorakan Kampanye Sehat, Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan

Published

on

ENREKANG — Saka Bakti Husada (SBH) Enrekang menggelar kampanye sehat. Mereka menyasar dua titik. Di patung sapi dan pasar Enrekang, Selasa (27/8/2020).

Puluhan peserta turun ke jalan. Kampanye dibarengi dengan bagi-bagi masker. Mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Peserta memakai seragam Pramuka.

Kampanye sehat itu merupakan jawaban dari tantangan Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno. Ia menyampaikan pada saat pelatihan Kecakapan Instruktur SBH.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabid Kesmas Enrekang Sulhari. Ia mengatakan kampanye itu menjadi upaya antisipasi membludaknya warga saat liburan. Terlebih, untuk mengajak mematuhi protokol kesehatan.

alterntif text

“Mobilisasi warga saat liburan akan banyak. Jadi kita antisipasi lewat gerakan kampanye sehat ini. Kami menekankan agar taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Sutrisno mengajak para instruktur untuk turun aksi langsung. Sebab, menurutnya SBH harus menjadi jejaring sehat. Ia mencontohkan sistem multi level marketing.

“Bangun jejaring sehat. Tapi mengakar untuk selalu mempromosikan PHBS. Krida PHBS dan penanggulangan penyakit harus diperkuat, karena kita masih berada pada zona orange Covid-19,” pungkasnya. (*)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler