Connect with us
alterntif text

Regional

Komisi III DPRD Minta Pengawasan Proyek di Parepare Diperketat

Published

on

PAREPARE — Sejumlah proyek pembangunan di Parepare sedang berjalan. Hal itu menjadi atensi Komisi III DPRD. Dewan minta agar pengawasan proyek diperketat. Harus berkualitas.

Ketua Komisi III DPRD Rudy Najamuddin menyebutkan masih ada proyek yang perlu diperbaiki. Makanya, PPK harus rajin turun mengawas.

“Tidak ada proyek yang sempurna. Masih ada yang perlu diperbaiki. PPK harus turun. Perketat pengawasan. Jangan sampai ada pembiaran,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

alterntif text

“Kita akan panggil semua PPK dan kontraktornya. Kita akan bina. Jika nantinya masih berulah. Akan kita tindaklanjut ke aparat penegak hukum,” ujar dia.

Sekretaris Komisi III Andi Fudail mengungkap temuannya pada proyek tanggul di belakang Pasar Lakessi. Legislator PKB itu menyebut tak ada saluran air pada proyek tanggul itu.

“Proyek tanggul itu tidak ada pembuangan airnya. Jadi harus dibuatkan. Itu bisa membuat aspal hancur,” ucap dia.

Sementara, Ketua Fraksi Nasdem Yasser Latief meminta PPK yang malas harus ditindak. Inspektorat perlu turun tangan. Ketua Bapemperda itu menegaskan agar proyek ditangani secara serius

“Kalau tidak serius, masyarakat akan dirugikan. Kita dorong pemerintah menegasi PPK pengawas dan pelaksana. Ini supaya kita bisa taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran,” ungkapnya.

Komisi III DPRD mengunjungi sejumlah proyek pembangunan. Proyek pembangunan dinas PUPR, Kotaku, dan pasar Lakessi. (adv)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler