Connect with us
alterntif text

Politik

Akhir Pekan, Legislator Gerindra Parepare Ini Pilih Kunjungi Budidaya Jahe Merah

Published

on

Legislator Gerindra Kamaluddin Kadir menanam bibit jahe merah (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

PAREPARE — Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir memilih berakhir pekan di kebun. Ia mengunjungi perkembangan budidaya jahe merah di Soreang, Sabtu (3/10/2020).

Selain jahe merah, Kamaluddin juga meninjau tanaman pepaya varietas California. Kedua tanaman itu dirawat Darmin. Petani yang menemukan pupuk booster.

Menikmati hasil olahan jahe merah

“Inovasi pak Darmin ini perlu diperhatikan. Pupuk dan tanamannya berkualitas. Ada jahe merah. Ada pepaya California. Saya rasa ini bisa menjadi rujukan petani di Ajatappareng,” ujarnya

Ketua Komisi II DPRD Parepare itu berharap pemerintah membantu melestarikan pupuk tersebut. Ia menginginkan pupuk itu bisa menjadi ciri khas petani di Parepare.

alterntif text

“Saya siap kawal untuk mengurus izin produksinya. Kita lihat jahe merah dan pepaya California-nya. Tumbuh subur dan menghasilkan produk berkualitas,” kata dia.

Sementara, Petani Parepare Darmin menyebutkan pupuk racikannya itu kini sedang diuji laboratorium. Selanjutnya, ia berharap bisa mengantongi izin produksi.

“Kami mau ini bisa diproduksi secepatnya. Kita mau petani bisa menghasilkan produk berkualitas dengan biaya operasional yang terjangkau,” ujarnya.

Darmin kini mulai menanam jahe merah. Jumlahnya, ada 30 kilogram. Dengan pupuk boosternya, ia menargetkan bisa menghasilkan 1 ton jahe merah.

Tak hanya itu, pepaya California yang diberi pupuk booster kini menjadi incaran para pedagang. Bahkan, Darmin menyebutkan, ada yang ingin membeli dua ribu buah perbulannya. (rdi/adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler