Connect with us
alterntif text

Politik

Sosialisasi Perda IMD, SYT Ajak Ibu-ibu Utamakan ASI, Hindari Susu Formula

Published

on

PAREPARE — Legislator Nasdem Suyuti (SYT) Parepare mengajak warga agar menegakkan Perda Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Salah satunya mengimbau agar meminimalisir konsumsi susu formula untuk bayi.

“Perda IMD ini mengatur kewajiban seorang memberi ASI (Air Susu Ibu) dibandingkan dengan memberi bayi susu formula. Ini berpengaruh dengan pertumbuhan bayi,” ucapnya saat Sosialisasi Perda di Cafe Alya, Rabu (9/9/2020).

Anggota Komisi II DPRD itu juga menjelaskan agar menyusui bayi dengan cara yang benar. Selain itu, perda tersebut juga memfasilitasi warga yang ingin konsultasi tentang ibu menyusui.

“Di Parepare ini kita sediakan puluhan konselor. Jadi sebaiknya ibu-ibu menyusui berkonsultasi kesana. Kita ingin generasi yang tumbuh cerdas dan berkualitas. Psikis kedekatan bayi dengan orangtuanya lebih terasa,” paparnya.

Salah seorang peserta, Maryam mengatakan perda itu penting bagi warga. Utamanya, ibu menyusui. Sebab, selain ada cara yang diajarkan, juga memfasilitasi konselor bagi ibu menyusui.

“Bagus ini pak. Dijelaskan semua cara menyusui bayi dengan benar. Kita juga disiapkan tempat untuk bertanya tentang merawat bayi,” ujarnya.

Sosialisasi Perda itu juga dibahas Perwali no 31 tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan. Warga diajak untuk mematuhi aturan itu. Seperti menggunakan masker, cuci tangan, sosial distancing, serta menghindari kerumunan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler