Connect with us
alterntif text

Politik

YL Ajak Warga Parepare Berperan Aktif Cegah dan Tanggulangi Kebakaran

Published

on

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare saat mensosialisasikan Perda Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran (Foto: Ardiansyah/ tegas.id)

PAREPARE — Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief (YL) mengungkapkan pentingnya peran warga mencegah dan menanggulangi kebakaran. Hal itu ia ungkapkan saat sosialisasi Perda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Cafe Alya, Selasa (8/9/2020)

“Warga perlu tahu perannya dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran. Minimal memberi ruang kepada petugas damkar saat kebakaran terjadi. Jangan justru menghalangi,”ujar dia.

Selain itu, warga perlu berperan aktif dalam mencegah potensi terjadinya kebakaran. Mencegah kebakaran, kata dia, dimulai dari hal yang mendasar. Seperti lebih waspada menggunakan kompor dan listrik.

Sering kita temukan, kebanyakan orang malah sibuk merekam dari pada turut membantu memadamkan api,” ujar Yasser.

YL menjelaskan, setidaknya ada empat elemen penting dalam Perda penanggulangan kebakaran itu. Manajemen mengatasi kebakaran, peran masyarakat saat terjadi kebakaran, pengawasan, dan pembinaan.

Selain mensosialisasikan Perda itu, anggota Komisi III DPRD Parepare itu juga membahas Perwali nomor 31 tahun 2020. Tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Kota Parepare.

Sosialisasi yang digelar dua sesi itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir duduk berjarak dan wajib memakai masker. Sebelum masuk suhu badan peserta diukur terlebih dahulu.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler