Connect with us
alterntif text

Politik

Kamaluddin Kadir Dorong Pengadaan Ruang Laktasi di Perkantoran

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir mensosialisasikan Perda tentang Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dan Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif di Hotel Grand Kartika, Selasa (8/9/2020).

Salah satu yang dibutuhkan yakni ruang laktasi untuk ibu menyusui. Kamaluddin mengatakan penyediaan ruang laktasi itu upaya untuk menegakkan perda IMD.

“Jadi ibu menyusui tidak lagi kesulitan jika anaknya mau disusui. Tempat umum sekiranya bersedia mengadakan ruang laktasi itu,”jelasnya.

Tak terkecuali, sambung dia, di perkantoran. Terutama yang sering dikunjungi warga. Seperti Disdukcapil. “Karena memang itu diatur dalam perda ini,” ujar Legislator Gerindra itu.

Selain itu, lanjut Kamaluddin, perda tersebut juga mengatur pentingnya penerapan IMD saat bayi baru lahir. Kamaluddin berharap, dengan penerapan IMD dapat menjadikan generasi yang tumbuh sehat dan cerdas.

“Perda ini juga menganjurkan kepada ibu menyusui langsung anaknya. Tidak perlu susu formula. Ini upaya menjadikan generasi kita cerdas dan berkualitas,” imbuhnya.

Perda itu dijelaskan secara rinci Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Parepare Kasma. Ada pula Ika Merdekasari sebagai testimoni ibu menyusui.(rdi/adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler