Connect with us
alterntif text

Politik

Kaharuddin Kadir: Perda Ketertiban Umum Penting untuk Keselamatan Warga

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi I DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengungkapkan pentingnya Perda tentang ketertiban umum. Hal itu diungkapkan saat sosialisasi perda di Hotel Parewisata, Selasa (8/9/2020).

“Aturan tentang ketertiban umum ini penting. Sebab banyak bersentuhan dengan warga. Seperti mengatur IMB (Izin Mendirikan Bangunan), penggunaan trotoar, dan penebangan pohon,” paparnya.

“Jadi di perda itu juga mengatur apa saja yang menjadi kewajiban mereka. Utamanya yang bersentuhan dengan ketertiban umum,” ujar dia.

Kaharuddin mengatakan, peserta sosialisasi itu sebagian besar dari kalangan RT/RW. Ia berharap peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dari aturan ini ke publik.

“Para ketua RT dan RW yang hadir ini kita harapkan menjadi penyambung lidah pemerintah. Utamanya dalam menjelaskan Perda itu ke warga,” ungkap Legislator Golkar itu.

*Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua Harian Golkar Parepare itu juga menjelaskan Perwali nomor 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Ia meminta warga agar mematuhi aturan tersebut.

“Saya harap warga jangan fokus ke dendanya. Karena inti dari Perwali itu mengimbau warga agar tidak lalai menjalankan protokol kesehatan,” ucap dia.

Warga yang hadir menilai aturan itu perlu diketahui. Agar supaya keselamatan warga dan pengusaha bisa diatasi.

“Sangat penting pak. Seperti penggunaan trotoar. Banyak yang menyalahgunakan. Ada yang menjual. Ada yang parkir liar. Itu perlu ditertibkan,” kata Asma salah satu peserta sosialisasi.(rdi/adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler