Connect with us
alterntif text

Politik

Golkar Parepare Salurkan Bantuan Rp11 Juta ke Korban Kebakaran

Published

on

Ketua Harian Golkar Parepare Kaharuddin Kadir (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

PAREPARE — Bantuan ke korban kebakaran di Parepare terus mengalir. Kali ini, pengurus DPD II Partai Golkar Parepare menyalurkan bantuan. Bantuan itu diserahkan di Kelurahan Sumpang, Senin (31/8/2020).

Sejumlah pengurus dan anggota fraksi Golkar DPRD Parepare hadir di lokasi kebakaran. Hadir Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, Muliyadi, dan Indriasari Husni. Dipimpin Ketua Harian DPD II Golkar Parepare Kaharuddin Kadir.

14 keluarga korban menerima bantuan tersebut. Terdiri dari 9 rumahnya rusak parah dan 5 terdampak. Setiap rumah yang rusak berat menerima Rp1 juta. Warga yang terdampak dapat Rp400 ribu. Total bantuan yang disalurkan Rp11 juta.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare Kaharuddin Kadir menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa warga Simpang Minangae. Ia mengungkapkan, bantuan yang disalurkan atas perintah Ketua DPD II Golkar Sulsel Taufan Pawe.

“Salam hormat Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Mendengar musibah ini, ia langsung memerintahkan kepada kami untuk segera turun ke lapangan mendata dan melakukan tindakan kepada korban,” ujar Ketua Komisi I DPRD Parepare itu.

Kaharuddin menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Golkar Parepare. Ia menyebutkan Golkar Parepare tak pernah lepas dari rakyat.

“Jangan dilihat dari nilai. Ini bentuk perhatian Golkar sebagai partai yang terus hadir di tengah warga. Musibah ini kehendak Allah SWT. Insyaallah ada hikmah di balik musibah ini,” tuturnya.

Sementara, salah seorang korban Sitti Nahda menyampaikan terima kasih kepada Golkar atas bantuannya. Ia bersyukur karena banyak pihak yang turut prihatin atas musibah yang menimpanya.

“Rencananya bantuan ini saya gunakan untuk kembali membenahi rumah,” pungkasnya.(adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler