Connect with us
alterntif text

Regional

Soal SK 100 Persen CPNS 2018, Dewan Minta BKPSDMD Parepare Dievaluasi

Published

on

Foto: Pikiran Rakyat

PAREPARE — Surat Keputusan (SK) 100 persen CPNS 2018 Parepare tak kunjung diserahkan. Padahal, SK itu sudah ditandatangani Walikota.

“Harusnya itu segera diselesaikan. Pak wali dalam rapat konsultasi dengan DPRD pada 3 Agustus lalu sudah pernah menggaransi menyelesaikan masalah ini,” pinta Ketua Fraksi Nasdem DPRD Parepare Yasser Latief, Rabu (26/8).

Jika ini tidak diselesaikan, Yasser meminta agar BKPSDMD dievaluasi. Terlebih, kata dia, BKPSDMD kerap menzalimi ASN di Parepare. Seperti kasus menahan dengan sengaja kenaikan pangkat.

Anggota Komisi I DPRD Parepare Yusuf Lapanna turut bereaksi soal SK 100 CPNS 2018. Ia mencurigai ada oknum nakal di BKPSDMD menjadi pemicu lambatnya SK itu diserahkan.

“Kabarnya SK itu sudah ditandatangani kepala daerah. Tapi, kenapa belum diserahkan?. Jadi saya rasa, ada oknum di BKPSDMD yang bermain,” ungkap Anggota Komisi I DPRD Yusuf Lapanna, Rabu (26/8/2020).

Yusuf mengungkapkan BKPSDMD sudah berjanji menyerahkan SK itu secepatnya. Ia menargetkan paling lambat akhir bulan Agustus ini SK itu sudah diserahkan.

alterntif text

“Jangan sampai ini berlarut-larut lagi. Seperti persoalan kenaikan pangkat. Jadi saya minta akhir bulan (Agustus) ini sudah tuntas. Jika tidak, kami panggil lagi,” ucap Legislator Gerindra itu.

Sementara, Plt Kepala BKPSDMD Gustam Kasim mengatakan segera menjadwal pelantikan dan penyumpahan PNS 2018. Hanya saja, ia belum memastikan waktu yang jelas.

“Kita tinggal menunggu waktu. Intinya ini tidak dirugikan. Insyaallah akan dilakukan. Kita cuma mau lihat kondisi dulu. Apakah memungkinkan dilakukan penyumpahan keseluruhan atau lewat virtual,” jelasnya.

Gustam menekankan tak ada pihak yang dirugikan dengan lambatnya penyerahan SK itu. Sebab, kekurangan gaji sejak Mei 2020 akan ditebus.

“Mereka (CPNS 2018) harus bersabar. Kekurangan gaji akan ditebus. Jadi tidak ada dirugikan,” ujarnya.

Perlu diketahui, jika tidak mengantongi SK 100 persen, CPNS tidak bisa menikmati gaji penuh, tidak dapat diberikan THR, dan gaji 13 yang diterima hanya 80 persen.

Sebagai perbandingan, daerah tetangga Parepare seperti Sidrap, Pinrang dan Enrekang sudah memberikan SK 100 persen kepada para CPNS formasi 2018. Sehingga pada lebaran lalu sudah menikmati THR dan sudah menerima gaji 13. (rdi)

alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler