Connect with us
alterntif text

Regional

Lagi, BKPSDMD Parepare Disebut Menzalimi ASN

Published

on

Foto: Posmetro Padang

PAREPARE — BKPSDMD Parepare kembali disebut telah menzalimi ASN. Setelah heboh pangkat ASN Muslimin yang sengaja ditunda, bahkan sampai ditangani Ombudsman RI, kali ini yang menjadi masalah adalah  surat keputusan (SK) 100 persen PNS formasi 2018 Pemkot Parepare belum juga diserahkan.

“Ini bentuk penzaliman. Segera saya meminta pimpinan Komisi I DPRD untuk memanggil bagian BKPSDMD. Masalah ini tidak boleh berlarut-larut. Harus segera diatasi,” ujar Legislator Gerindra Parepare Yusuf Lapanna kepada Tegas.id, Senin (3/8/2020).

Yusuf heran, Pemkot lamban menyerahkan SK 100 persen PNS formasi 2018. Ia mengungkapkan tak ada alasan bagi Pemkot tidak menyerahkan SK tersebut. Terlebih persyaratan sudah terpenuhi.

“Kalau sudah prajabatan, mengucap sumpah, sehat jasmani dan rohani maka tidak ada alasan lagi pemerintah tak menyerahkan SK itu,” tegas Anggota Komisi I DPRD Parepare itu.

Sementara, salah seorang CPNS 2018 yang enggan disebut namanya menyebut sudah setahun lebih belum menerima SK 100 persen. Padahal TMT di SK, kata dia, per tanggal 1 Mei 2020.

“Karena belum terima SK 100, jadi gaji yang kami terima masih 80 persen. Tunjangan tidak terima. Gaji 13 kita terima 80 persen,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris BKPSDMD Parepare Adriani Idrus mengatakan segera menjawab masalah tersebut melalui surat tertulis. Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih jauh.

“Besok (Selasa, 4/8/2020) kami jawab dengan surat tertulis. Saat ini kami belum bisa jawab,” ujarnya menutup.

Sebagai perbandingan, daerah tetangga Parepare seperti Sidrap, Pinrang dan Enrekang sudah memberikan SK 100 persen kepada para CPNS formasi 2018. Sehingga pada lebaran lalu sudah menikmati THR dan Agustus ini akan mendapatkan gaji 13.

Sebelumnya, Ombudsman juga menemukan fakta maladministrasi yang dilakukan BKPSDM terhadap ASN Muslimin TG. Pangkatnya sudah bertahun-tahun tertahan. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler