Connect with us
alterntif text

Kolom

Opini; Kasus OTT Sidrap, Percayakan Kepada Penegak Hukum

Published

on

Foto: Liputan 6

Penulis: Mansur Marsuki (Direktur Ganggawa Institute)

OPINI — Penyidik Dirkrimsus Polda Sulawesi Selatan, menahan Beberapa Pegawai Dinas pendidikan terkait dugaan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) dilingkup Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap pada Tahun 2019.

Korupsi adalah musuh kita bersama baik ditinjau dari segi hukum ataupun dari segi Agama, semua menjelaskan kalau korupsi adalah sikap tak terpuji yang harus dihilangkan.

Semua sangat menyayangkan kejadian yang mencoreng nama baik pendidikan di Bumi Nene’ Mallomo.

Sebagai Pemerhati Pendidikan saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil dari pihak yang berwajib, tidak usah banyak komentar ketika masih minim informasi, apa lagi kalau ikut serta menyebar atau memposting info-info yang tidak jelas sumbernya.

Karena biasanya kasus seperti ini banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, memanfaatkan situasi untuk menyerang lawan politik walaupun itu tidak ada keterkaitannya.

alterntif text

Sedikit informasi bahwa bagi penyebar hoax, dapat diancam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE (UU ITE) yang menyatakan “Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dapat diancam dengan hukuman pidana.

Jadi saya mengharap kepada halayak umum untuk menunggu hasilnya saja dari pihak berwajib, karena yakinlah pihak yang berwajib akan bekerja secara profesional.

Sebelumnya, Oknum pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Senin (30/12/2019) malam.

OTT tersebut dilakukan oleh pihak kepolisan setempat. Informasi diperoleh, polisi ikut menyita uang ratusan juta dalam operasi senyap ini.

Namun, sayangnya bermula dengan kasus itu, Kadisdikbud Sidrap Syahrul ikut tercatut namanya. Murni penyelewengan jabatan atau korban politik itu kita serahkan ke pihak berwenang. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler