Connect with us
alterntif text

Politik

PAN Parepare Pilih Ashabul Kahfi Kembali Nakhodai DPW Sulsel

Published

on

pan parepare
DPD PAN Parepare mengikuti Muswil V DPW PAN Sulsel secara virtual (Foto: Ardiansyah/tegas.id)
alterntif text

PAREPARE — DPD PAN Parepare menjatuhkan pilihannya ke Ashabul Kahfi untuk kembali menakhodai PAN Sulsel. Hal itu diputuskan saat mengikuti muswil V DPW PAN Sulsel yang digelar secara virtual di Sekretariatnya Jalan Petta Unga Cempae, Minggu (19/7/2020).

Pemilihan formatur itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan. Hasilnya, 24 Ashabul Kahfi kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PAN Sulsel periode 2020-2025. Termasuk dukungan dari DPD PAN Parepare.

Wakil Ketua DPD PAN Parepare Ibrahim Suanda membeberkan alasannya memilih Ashabul Kahfi. Menurutnya, di antara semua figur PAN di wilayah Sulsel, Ashabul Kahfi yang mampu membuat PAN solid.

“Kita melihat eksistensi PAN Sulsel pada kepemimpinan pak Kahfi selama ini solid. Kita ingin PAN kedepan konsisten dengan slogannya yaitu politik tanpa gaduh. Pada Muswil ini kami ingin keputusan diambil secara musyawarah mufakat,” ujar Legislator PAN Parepare ini.

alterntif text

Ia berharap dengan terpilihnya kembali Ashabul Kahfi, PAN semakin solid. Sehingga, kata dia, kursi legislator di DPRD Sulsel dan 24 kabupaten/kota bisa bertambah.

“Kita menanti terobosan baru dari pak Kahfi. Minimal semua dapil di Sulsel bertambah kursi DPRD. Tentunya juga di kanca DPRD Sulsel kursi PAN bertambah,” harapnya.

Sementara, Bendahara DPD PAN Parepare Musdalifah Pawe mengatakan pihaknya dalam menentukan pilihan melalui koordinasi dengan semua jajaran partai. Setelah muswil, sambung dia, DPD PAN Parepare bersiap untuk menghelat musda PAN Parepare.

“Keputusan memilih pak Kahfi sudah kita rundingkan bersama di DPD. Setelah muswil kita segera berbenah untuk menyiapkan musda DPD sesuai arahan DPP,” ucapnya kepada tegas.id.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler