Connect with us
alterntif text

Politik

Kaharuddin Kadir Jadi Pembicara Konsultasi Publik DPRD tentang Ranperda Kearsipan

Published

on

Legislator Golkar Kaharuddin Kadir saat memaparkan ranperda kearsipan (Foto: Ardiansyah/tegas.id)
alterntif text

PAREPARE — Legislator Golkar Parepare Kaharuddin Kadir menjadi pembicara pada konsultasi publik ranperda inisiatif DPRD tentang kearsipan di Hotel Parewisata, Sabtu (11/7/2020).

Kaharuddin menguraikan tujuan dari ranperda kearsipan. Salah satunya untuk mempermudah penyimpanan dokumen pemerintahan. Ranperda itu, kata dia, diharapkan bisa menjadi acuan birokrasi dalam menertibkan administrasi

“Perda ini jadi kebutuhan kita kedepan. Melalui perda ini kita bisa tertib administrasi. Tidak lagi menyimpan dokumen secara serampangan. Apalagi kita didukung teknologi yang akan mempermudah kearsipan kita kedepan,” ucapnya.

alterntif text

Ketua Komisi I DPRD Parepare menuturkan perda itu harus didukung dengan SDM yang memadai dari SKPD. Selain itu, kata dia, pemerintah harus berani menganggarkan penunjang Perda ini.

“Ranperda ini bisa berjalan dengan baik jika didukung dengan SDM yang berkompeten. Perlu ada keinginan politik antara DPRD dan Pemkot untuk menganggarkan keberlangsungan Perda ini,” ucap dia.

Diketahui, Konsultasi Publik itu dilakukan untuk menyerap saran dari warga dan pihak pemerintahan yang berkaitan dengan kearsipan.

Teknis ranperda kearsipan itu dipaparkan Dr Patarawi. Selain Kaharuddin juga turut jadi pembicara Legislator Nasdem Asmawati.

Konsultasi publik ranperda inisiatif Komisi I DPRD Parepare itu dihadiri sejumlah pegawai SKPD, Kecamatan, Kelurahan, dan sejumlah warga. (adv/rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler