Connect with us
alterntif text

Politik

Legislator Nasdem Asmawati Ajak Perempuan Aktif Berperan dalam Pembangunan Daerah

Published

on

Sosialisasi Perda PUG Legislator Nasdem Parepare Asmawati (Foto: Ardiansyah/tegas.id)
alterntif text

PAREPARE — Legislator Nasdem Parepare Asmawati menegaskan peran perempuan harus setara dengan laki-laki dalam pembangunan daerah. Hal itu ia ungkapkan saat sosialisasi Perda di Hotel Parewisata, Minggu (5/7/2020).

Asmawati memaparkan perda nomor 5 tahun 2015 tentang pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan daerah. Ia berharap dengan sosialisasi Perda, warga dapat memahami perkembangan aturan.

“Pemerintah berupaya untuk meniadakan diskriminasi gender. Peran perempuan dan laki-laki dalam pembangunan daerah harus sama porsinya,” tegas dia.

Anggota Komisi I DPRD itu menuturkan dengan adanya perda PUG, perempuan harus dilibatkan dalam segala bidang pembangunan daerah. Perda ini, kata dia, juga diharapkan menjadi stimulan bagi kaum perempuan untuk aktif berperan dalam pembangunan daerah.

alterntif text

“Perempuan harus terlibat di segala bidang pembangunan daerah. Meski saat ini sudah ada tapi masih minim. Pola pikir perempuan harus berubah. Perempuan juga punya potensi,” ujar dia.

Asmawati mencontohkan di kursi parlemen yang kini diduduki sebagian perempuan. Bahkan ada yang dipercaya menjadi pimpinan institusi.

“Di DPRD ini sudah ada sekira 30 persen perempuan. Kedepannya kita harapkan ini bisa meningkat. Intinya perempuan harus aktif di segala bidang,” pungkasnya.

Sosialisasi itu digelar dengan menerapkan standar kesehatan Covid-19. Peserta wajib memakai masker, duduk berjarak, cuci tangan dan ukur suhu badan sebelum masuk. (adv/rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler