Connect with us
alterntif text

Regional

Warga Kembali Keluhkan Sulitnya Perizinan di Parepare

Published

on

Foto: Faktual News
alterntif text

PAREPARE — Perizinan di Parepare kembali dikeluhkan warga. Salah seorang warga Ariyanti yang ingin mengurus surat izin tempat usaha (SITU) mengaku dipersulit.

Hal itu ia ungkapkan ke awak media saat dihubungi, Selasa (30/6/2020). Ia membeberkan sudah sepekan mengurus permohonan SITU. Semua persyaratan, kata dia, sudah dipenuhi.

Hanya saja, salah satu persyaratan ia nilai kurang jelas. Yakni surat permohonan SITU. Pihak DPMPTSP telah memberikan surat permohonan yang mesti ditandatangani Lurah dan Kepala Disdag.

“Itu permohonan SITU tidak jelas. Lain kata DPMPTSP lain juga saat saya tanya Disdag. Seakan-akan saya dipersulit. Apalagi kantornya ini berjauhan,” sesalnya.

alterntif text

Ia juga menuturkan dalam proses permohonan izinnya itu pejabat terkait sulit ditemui. Saat ke kantor, pejabat itu jarang berada di kantor. Terkadang, kata Ariyanti, ia beralasan sedang rapat.

“Kalau ke kantornya sulit ditemui yang mau tanda tangan. Saya menunggu berjam-jam. Tapi tidak juga bertemu karena sedang rapat,” ujar dia.

Ia mengatakan mungkin hanya di kota ini perizinan yang seharusnya bisa selesai dalam hitungan menit, malah butuh waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

“Rasanya benar apa kata pak Yasser Latief di media beberapa waktu lalu, bahwa sebagian mental birokrasi masih berprinsip ‘kalau bisa dipersulit kenapa harus dipermudah’,” kata dia.

Hingga saat ini, Ariyanti diarahkan oleh Disdag kembali mengurus permohonan SITU di DPMPTSP. Sebab, permohonan yang diberikan itu sudah tidak berlaku lagi.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler