Connect with us
alterntif text

Regional

Kompak, PNS Enrekang Formasi 2018 Sumbang APD Lengkap untuk Tenaga Kesehatan

Published

on

Dokumentasi salah satu penyerahan APD untuk tenaga kesehatan (foto: dr Nindy/handover for Tegas.id)
alterntif text

ENREKANG — Inisiatif para PNS Enrekang formasi 2018 patut ditiru. Mereka patungan membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk disumbangkan kepada para tenaga kesehatan yang bertugas di Enrekang.

Salahsatu PNS Enrekang formasi 2108, Nurazizah mengatakan, sumbangan yang terkumpul mencapai Rp8,4 juta dari para PNS. Kemudian digunakan untuk membeli APD sesuai standar.

“Kami prihatin dengan banyaknya nakes yang terpapar Covid-19, disebabkan minimnya APD yang tersedia. Karena itu teman-teman patungan menyisihkan gaji seikhlasnya, untuk menyumbang APD,” jelasnya.

alterntif text

Sementara itu, salah satu dokter yang bertugas di PKM Enrekang, dr Nindy menyampaikan apresiasinya atas sumbangan tersebut. “Mewakili teman-teman nakes, kami berterimakasih sebanyak banyaknya. Semoga ini jadi ladang pahala bagi kita semua,” ujarnya.

Bantuan tersebut diterima oleh 67 nakes PNS Enrekang 2018, yang tersebar di 2 RS dan 14 puskesmas. Bantuan yang disalurkan berupa 61 lembar hazmat standar WHO, 67 Faceshield, 140 Masker ovo, dan 15 masker N95.

Sebagai informasi, sudah belasan tenaga kesehatan di Enrekang yang dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diduga karena kontak erat dengan pasien positif, namun mereka tidak menggunakan APD yang memadai.

Sementara itu, hingga 30 Juni, jumlah kasus positif Covid-19 di Enrekang saat ini mencapai 44 kasus dengan 23 pasien masih menjalani perawatan, 17 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal. (*/mhs)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler