Connect with us
alterntif text

Regional

Bantu Warga Korban Banjir di Bantaeng, Paskas Parepare Salurkan 1,5 Ton Beras

Published

on

alterntif text

PAREPARE — Komunitas Pasukan Amal Saleh (Paskas) Parepare menyalurkan bantuan beras 1,5 ton ke warga Bantaeng yang berdampak banjir, Minggu (14/6/2020).

Bantuan ratusan zak beras itu diberangkatkan ke Bantaeng dengan mobil truk. Selain beras, bantuan lainnya yakni mie instan, pampers, roti dan pakaian layak pakai.

Koordinator tim Paskas Abdul Samad mengatakan bantuan tersebut bersumber dari masyarakat. Tujuannya untuk membantu pasokan pangan dapur umum dengan memberikan sumbangan sembako.

“Kita distribusikan bantuan beras dan kebutuhan yang dibutuhkan warga terdampak Covid-19. Kita harap ini bisa membantu mereka. Semoga bantuan bisa meringankan beban mereka,” kata dia.

Dia menambahkan, kekompakan dan kebersamaan tim relawan bergerak begitu cepat dalam proses distribusi itu. Paskas memaksimalkan kerja-kerja lapangan. Tidak banyak berdiskusi di forum rapat.

“Kita bergerak cepat. Tidak perlu terlalu banyak rapat tapi tidak bekerja. Kami punya prinsip sedikit bicara banyak bekerja dan tidak merasa gengsi ketika amanah ditugaskan anggota tim,” tuturnya.

Ia menyemangati tim Paskas yang bertugas mendistribusikan bantuan tersebut. Tak lupa mereka berdoa agar tim kembali dengan selamat.

“Selamat bertugas di Bantaeng. Kami hanya mampu berdoa semoga selamat sampai tujuan dan kembali ke Parepare dengan tetap sehat walafiat dan selamat,” ucap dia.

Diketahui, Paskas dengan mottonya ‘Jangan Bosan Jadi Orang Baik’ merupakan komunitas yang aktif di bidang sosial. Mereka selalu melakukan aksi setiap ada musibah dan bencana di suatu daerah. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler