Connect with us
alterntif text

Regional

Sudah 644 Warga Parepare Mengadu ke DPRD karena Tak Tersentuh Bantuan

Published

on

Timwas Covid-19 DPRD Parepare serahkan 644 aduan warga pimpinan (Foto: Ardiansyah/tegas.id)

PAREPARE — Tim Pengawas (Timwas) penanganan Covid-19 DPRD Parepare menerima 644 aduan warga yang tak tersentuh bantuan. Aduan itu dihimpun sejak timwas terbentuk 11 Mei 2020 lalu.

Warga ramai-ramai mengadu ke DPRD dengan pelbagai alasan. Mulai dipersulit di Kelurahan hingga memang belum pernah terdata oleh aparat pemerintahan setempat.

“Saya dipingpong dari kelurahan dan dinas Sosial pak. Ada teman yang tanya untuk melapor ke DPRD saja. Saya berharap anggota dewan bisa memfasilitasi supaya saya bisa dapat bantuan,” kata Mawar pedagang asongan di Pelabuhan Parepare.

Ketua Timwas Covid-19 DPRD Parepare Rudy Najamuddin mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti aduan warga. Melalui pimpinan DPRD, data warga akan disinkronkan dengan data Kelurahan.

alterntif text

“Kita pastikan dulu warga yang melapor betul-betul tidak tersentuh bantuan. Kemudian kita rekomendasi agar segera diberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Timwas Yasser Latief mengatakan warga dan pelaku UMKM perlu diberi stimulan modal usaha. Kata dia, hal itu menindaklanjuti kondisi menyambut ‘New Normal’.

“Kita juga perlu memikirkan langkah Pemkot pasca Covid-19. Saya mengusulkan atau program untuk memulihkan ekonomi warga. Seperti membebaskan pajak 10 persen, memberi modal usaha, dan subsidi PDAM,” pinta YL.

Ratusan aduan warga itu diserahkan ke Pimpinan DPRD yang diterima Wakil Ketua I Tasming Hamid. Selanjutnya, segera ditindaklanjuti tim gugus Covid-19. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler