Connect with us
alterntif text

Regional

Halalbihalal Kagama Care, RBCD Parepare Laporkan Program Ketahanan Pangan ke Ganjar Pranowo

Published

on

PAREPARE — Kagama Care ketahanan pangan Sulsel mengikuti halalbihalal secara virtual dengan Ketua DPP Kagama Ganjar Pranowo di Gazebo RBCD Parepare, Senin 1 Juni 2020.

Selain dari Sulsel, halalbihalal itu juga diikuti Koordinator Kagama Care pada 10 wilayah di Indonesia. Kegiatan itu dirangkaikan dengan membahas perkembangan program Kagama Care ketahanan pangan.

Ketua DPP Kagama Ganjar Pranowo mengapresiasi gagasan program Kagama Care yang bergerak di bidang ketahanan pangan. Terlebih, kata dia, sudah diikuti 10 wilayah di Indonesia.

“Saya sudah menerima laporan dari koordinator Kagama Care. Saya mengapresiasi ide cemerlang dengan program Kagama Care ketahanan pangan,” ujar Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

Saat sesi diskusi, Koordinator Kagama Care ketahanan pangan Sulsel dr Asniar Khumas melaporkan perkembangan program tersebut ke Ganjar Pranowo. Ia membeberkan ada enam wilayah di Sulsel menjadi binaannya dalam program itu.

alterntif text

“Kita bersuka cita karena telah menerima bantuan bibit dan sejumlah media tanam dari Kagama Care. Saat ini kami sudah menghimpun relasi di enam daerah di Sulsel,” ucap dia.

Ia juga mengatakan, bantuan bibit senilai Rp2 juta dan bantuan uang tunai Rp1,5 juta yang diberikan Kagama Care siap didistribusikan ke daerah binaan. Tujuannya, untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pangan selama pandemi.

“Kita berharap program Kagama Care ketahanan pangan ini bisa berkepanjangan. Kita mau negara tidak kekurangan pangan. Dengan bercocok tanam juga dapat mengurangi stres. Karena selama ini kita di rumah terus,” pungkasnya.

Halalbihalal itu dipandu koordinator Kagama Care di Provinsi Bali, Drajat. Kegiatan itu berlangsung mulai pukul 11.00 hingga pukul 13.00 Wita. (rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler