Connect with us
alterntif text

Regional

KNPI Parepare: Pancasila Sebagai Spirit Pemuda Jaga Keutuhan NKRI dari Disintegrasi

Published

on

PAREPARE — Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah memaknai hari lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni sebagai spirit menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan propaganda disintegrasi.

“Peringatan hari lahir Pancasila ini harus menjadi refleksi bagi pemuda untuk mempertahankan kokohnya Ideologi Pancasila. Baik dari ancaman disintegrasi juga dari rongrongan ideologi bangsa lain,” ujar dia.

Bukan hanya itu, Asy’ari juga mengatakan pemuda tidak hanya memahami Pancasila sebagai bagian dari sejarah. Tetapi juga dapat memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

alterntif text

“Kita bersepakat bahwa Pancasila adalah ideologi final Indonesia. Semangat persatuan anak bangsa merupakan manifestasi dari nilai-nilai Pancasila” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa semangat pemuda dalam mengukir prestasi dan berkontribusi menjaga keutuhan negara merupakan gambaran dari nilai-nilai Pancasila.

“Kita dapat bersatu karena menjadikan Pancasila sebagai karakter bangsa,” ucap Asy’ari.

Lebih lanjut, ia membeberkan saat ini muncul gerakan separatis. Hal itu semestinya harus membangun sikap mawas diri. Belum lagi tantangan pemuda kedepan semakin nyata terkait dalam modernisasi dan globalisasi.(rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler