Connect with us
alterntif text

Regional

Kaharuddin Kadir Beberkan Makna Pancasila di Tengah Pandemi

Published

on

PAREPARE — Sebagai bangsa yang majemuk, Indonesia hanya dapat dipersatukan dengan ideologi Pancasila. Hal itu diungkap Anggota DPRD Parepare Fraksi Golkar Kaharuddin Kadir pada momentum hari lahir Pancasila 1 Juni 2020.

“Indonesia memang ditakdirkan sebagai bangsa yang majemuk. Hanya satu yang mampu mempersatukan kita yaitu ideologi Pancasila,” tegas dia.

Ketua Komisi I DPRD itu membeberkan peringatan hari lahir Pancasila harus dijadikan momentum untuk mengembalikan semangat persatuan dalam keberagaman. Terlebih, saat ini Indonesia berada pada kondisi pandemi Covid-19.

alterntif text

“Momentum hari lahir Pancasila di tengah pandemi Covid-19 harus disokong dengan semangat persatuan dan kepedulian sesama anak bangsa,” ucap dia.

Menurutnya selama ini Pancasila sudah terbukti dapat mempersatukan semua kalangan dalam menjaga keutuhan negara atau NKRI dari rongrongan disintegrasi bangsa.

“Pancasila bisa membuat kita berdiri kuat kokoh sampai hari ini. Saya mengucapkan selamat hari lahir Pancasila,” pungkasnya.

Peringatan hari lahir Pancasila tetap akan digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara virtual. Tema kali ini yakni ‘Pancasila dalam Tindakan melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju’. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler