Connect with us
alterntif text

Regional

Rumah Warga Tertimpa Pohon, Dewan: DLH Sudah Diingatkan Tapi Tak Respons

Published

on

PAREPARE — Anggota DPRD Fraksi Nasdem Asmawati meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memangkas pohon besar. Terlebih pohon yang berada di lokasi pemukiman warga.

Hal ini menyusul adanya rumah warga di Jalan Jompie tertimpa pohon akibat angin kencang. Rumah warga rusak parah dan terpaksa menumpang di rumah tetangganya.

“Semoga dengan kejadian ini DLH bisa sadar betapa berbahayanya pohon yang sudah tua dibiarkan saja,” sesalnya, Sabtu (30/5/2020).

Ketua Garnita Malahayati Nasdem Parepare itu sebelumnya sudah mengingatkan DLH agar segera melakukan pemangkasan pohon. Hanya saja DLH tidak merespons.

“Ada beberapa warga melaporkan bahwa ada pohon yang tinggi dan sudah tua. Menurut warga itu sangat berbahaya klau ada angin kencang. Saya sudah beberapa kali menghubungi DLH tapi lagi-lagi tidak direspons. Mana pedulinya!,” beber dia.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala DLH Syamsuddin Taha bersedia melakukan pemangkasan pohon yang dianggap berbahaya.

“Pemangkasan akan tetap kita lakukan terhadap pohon yang diperkirakan akan membahayakan masyarakat sekitarnya,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, salah satu rumah warga di Jalan Jompie Parepare roboh tertimpa pohon saat angin kencang menerjang. Beruntung, tak ada korban jiwa. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler