Connect with us
alterntif text

Regional

Kamaluddin Kadir: Jangan Buru-buru Terapkan New Normal Sekolah di Parepare

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir menanggapi wacana ‘New Normal’ di sekolah. Menurutnya, penerapan normal baru di sektor pendidikan tak perlu terburu-buru.

“Penerapan ‘New Normal’ pada sektor pendidikan khususnya sekolah jangan terburu-buru. Kalau sektor ekonomi, sosial dan kegiatan publik sebaiknya segera diterapkan,” ujarnya.

Sebagai pertimbangan, perkembangan penyebaran Covid-19 di Parepare masih ada. Meski jumlah pasien sembuh juga cukup bagus dan meningkat. Tapi untuk ‘New Normal’ di sektor pendidikan perlu menjadi perhatian Pemkot.

“Pemkot tetap harus menunggu protokol dari pemerintah pusat. Jangan karena ‘new normal’ semuanya juga harus dibuka longgar. Apalagi sektor pendidikan melibatkan anak-anak yang sulit diawasi,” tutur Legislator Gerindra itu.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar normal baru di sekolah harus dilengkapi dengan protokol kesehatan yang memadai. “Sekolah juga harus menyiapkan sarana pencegahan, seperti tempat cuci tangan, hand sanitazer, dan masker,” pungkasnya.

Sementara, Plt Kadisdik Arifuddin Idris menyebutkan New Normal di sekolah diputuskan sesuai kepala daerah masing-masing. “Kalau pun kita harus lakukan, perlu diterapkan sesuai protap kesehatan Covid-19,” ucapnya. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler