Connect with us
alterntif text

Regional

106 Keluarga di Desa Singki Enrekang Terima BLT-DD

Published

on

ENREKANG — Pemerintah Desa Singki, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga terdampak Covid-19. Penyaluran langsung dilaksanakan di Aula Kantor Desa Singki.

Bantuan diberikan kepada 106 Kepala Keluarga (KK) berdasarkan hasil pendataan para relawan Desa Singki yang telah dimusyawarahkan, validasi dan finalisasi.

Penyaluran itu dihadiri unsur Muspika Kecamatan Anggeraja, Perwakilan Dinas DPMD Enrekang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Dan para warga penerima bantuan BLT-DD.

Kepala Desa Singki, Darji, berharap bantuan BLT-DD itu dapat membantu warga di tengah pandemi Covid-19.

Ia berpesan agar bantuan ersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok dan disyukuri.

Karena besar atau sekecil apapun rezeki yang didapatkan tetap bersyukur untuk mendapat keberkahan dari Allah SWT.

“Tentu kita semua berharap agar virus Covid-19 ini cepat berlalu agar situasi kembali normal,” kata Darji, Sabtu (23/5/2020).

Ia menjelaskan, hasil penerima bantuan BLT-DD ini merupakan hasil pendataan dari para relawan dan kepala dusun kemudian di validasi dan di finalisasi dalam Musyawarah Penetapan daftar Penerima BLT-DD.

Dari hasil musyawarah tersebut keluar kesepakatan 106 KK penerima di luar dari pada penerima bantuan PKH, BNPT dan bantuan lainnya.

Senentara untuk keterbukaan informasi kepada seluruh warga daftar penerima BLT-DD, pihaknya telah menempelkan juga di papan informasi kantor Desa hasil pendataan penerima bantuan.

“Akumulasi seluruh bantuan yang masuk di desa Singki yang telah tersalurkan mencapai 85% total penerima dari total Kartu Keluarga dimana terbagi dalam 4 dusun,” ujarnya.

Tak lupa, Ia berharap agar semua bisa terhindar dari Covid _19 dan dapat melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H, seperti pada tahun-tahun sebelumnya dan pandemi ini bisa segerah berlalu.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler