Connect with us
alterntif text

Regional

Bantuan Salah Sasaran, Kamaluddin Kadir Desak Dinsos Segera Verifikasi Ulang DTKS

Published

on

PAREPARE — Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir angkat bicara soal adanya warga meninggal yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Ia menyebutkan sumber masalahnya yakni kinerja buruk Dinsos Parepare.

Bukan hanya warga meninggal, bahkan ada juga ASN yang terdaftar di penerima BST. Jauh hari sebelumnya, Kamaluddin sudah mengingatkan dinsos agar segera melakukan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Dari dulu saya sampaikan agar DTKS segera di-verval ulang. Karena masih ada data lama belum pernah di-verval. Banyaknya data yang tidak valid itu karena kinerja dinsos lamban,” tegas dia.

Legislator Gerindra itu mendesak dinsos agar segera memperbaharui DTKS. Agar warga yang layak terima bantuan bisa terakomodir di masa darurat Covid-19 ini.

“Sembari mendata kembali warga yang belum terakomodir bisa dimasukkan dalam DTKS yang baru. Namun pendataannya harus melalui musyawarah kelurahan dan melibatkan RT/RW,” ujar dia.

alterntif text

Ia menegaskan semua jenis bantuan yang disalurkan ke warga agar tertib dan teratur. “Sehingga pemberian dan penyaluran bansos dapat tepat sasaran bukan tetap sasaran sperti sekarang ini,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, ada warga yang sudah meninggal dunia ikut terdaftar sebagai penerima BST. Sementara, data penerima BST itu sesuai dengan DTKS yang telah diverifikasi dinsos. (adv)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler