Connect with us
alterntif text

Regional

Pawai Budaya Disdikbud Tampilkan Busana Ikon Parepare

Published

on

PAREPARE — Dalam rangka memeringati hari jadi kota Parepare ke-60 tahun. Disdikbud Parepare menghelat pawai budaya. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Andi Makkasau, Sabtu (22/02/2020).

Berbeda dari sebelumnya, pawai budaya kali ini digelar pada malam hari. Tampak di barisan depan ada busana adat yang menggambarkan ikon Parepare. Diantaranya berbentuk Monumen cinta sejati Habibie dan Ainun.

Tak hanya itu, busana adat selain Bugis juga ditampilkan di pawai tersebut. Ada busana Jawa, Bali, NTT, dan Toraja. Pawai itu disuguhkan dengan nuansa budaya Nusantara.

Selain itu, kreativitas tiap barisan juga terlihat transportasi tradisional. Ada becak hias, perahu hias, dan kuda. Pesertanya yakni dari pelajar SD, SMP, dan SMA.

Ketua Panitia yang juga Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare, Mustadirham melaporkan acara itu diikuti 92 kelompok dan tiga belas barisan mandiri.

“Alhamdulillah, acara berlangsung sukses dan meriah. Ratusan warga antusias datang menonton menyaksikan pawai budaya ini,” tuturnya.

Menurut Mustadirham, pawai itu bagian dari pada peningkatan kebudayaan dan pemersatu budaya yang ada di Kota Parepare.

“Dengan momentum ini kita saling bersama dan saling mendukung dalam meningkatkan kebudayaan dan juga menjalin sinergitas dalam memajukan Kota Parepare ini,” tandas Mantan Ketua KNPI itu.(*/rdi)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler