Connect with us
alterntif text

Regional

BPBD, TNI dan HMI Enrekang Kerja Bakti dengan Warga Perumahan Kukku

Published

on

ENREKANG — Aktivitas pembenahan di Perumahan Al Mubarak Kukku Enrekang masih terus dilakukan, guna mencegah banjir kembali. Seperti diketahui, perumahan itu sudah dua kali diterjang banjir pada 2019 dan awal 2020 ini.

Seperti yang nampak pada hari ini, Sabtu 15 Februari 2020, puluhan warga bekerja bersama unsur BPBD Enrekang, TNI dari Kodim 1419 Enrekang dan para aktivis HMI Cabang Enrekang.

“Kami hadir membantu warga perumahan ini, sekadar bantu angkat-angkat batu,” kata salah satu aktivis HMI Enrekang, Ridwan, yang ikut turun kerja bakti.

alterntif text

Mereka terlihat mengangkat batu-batu besar untuk dijadikan tanggul, memasang bronjong bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang Sulsel, hingga membersihkan saluran air.

“Semoga kedepan, dengan kerjasama semua pihak perumahan ini tidak lagi kebanjiran. Kasian sekali warga harus was-was dan mengalami kerugian materi yang tidak sedikit,” ujar Ridwan.

Kerja bakti ini telah berlangsung beberapa pekan terakhir. Di perumahan itu terdapat sekira 250 unit rumah. Setiap kali musim penghujan datang, warga selalu khawatir kebanjiran. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler