Connect with us
alterntif text

Regional

14 Pelamar Bersaing Perebutkan Jabatan Perangkat Desa Bonto Tangnga

Published

on

BANTAENG – Sebanyak 14 pelamar mengikuti seleksi calon perangkat desa di Aula Kantor Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Senin (20/1/2019).

Mereka bertarung dalam perebutan jabatan perangkat desa, pada desa yang terletak pada kawasan Agrowisata Uluere itu.

Jabatan lowong yang bakal mereka isi nantinya adalah Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Urusan (Kaur) pada desa tersebut.

“Hari ini, ada 15 pelamar yang mengikuti seleksi penerimaan perangkat desa pada desa kami. Mereka semua adalah putra lokal Bonto Tangnga,” kata Kepala Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Bantaeng, Mahmuddin.

Kepala desa yang masoh lajang itu menjelaskan bahwa seleksi tersebut sebagai upaya dirinya menemukan perangkat desa yang berkualitas.

Sebab, proses seleksi dilakukan secara terbuka melalui tes tertulis dan wawancara.

Untuk menjaga kualitas rekrutmen tersebut, pihaknya pun langsung mengumumkan hasil seleksi usai dua tahap seleksi berlangsung.

“Seleksi dilakukan oleh tim seleksi penjaringan perangkat desa, beliau berstatus Sekretaris Desa. Upaya ini kami lakukan untuk memperoleh perangkat desa yang berkualitas,” jelasnya.

Aspek yang dinilai dalam tes wawancara adalah pengetahuan, sikap dan keterampilan. Sedangkan untuk tes tertulis seputar pengetahuan umum dan khusus tentang Desa.

Sedangkan tim penguji terdiri dari Sekretaris Camat Uluere, H Amiruddin, Kasi Pemerintahan Kecamatan Uluere, Iswandy dan Ketua BPD Desa Bonto Tangnga, Hasanuddin.

Seleksi tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Uluere, Jaemuddin. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler