Connect with us
alterntif text

Regional

Soal Petugas Kebersihan Diberhentikan, Kadis LH Janjikan Solusi Bulan Depan

Published

on

Sumber foto: Tribunnews.com

PAREPARE — Plt Kadis DLH Parepare, Samsuddin Taha menanggapi persoalan tukang sapu, Suwardi yang tak lolos perekrutan.

“Pak Suwardi, beberapa waktu lalu saya sudah ketemu di kantor lingkungan hidup. Lama diskusi dengan beliau. Saya pertemukan dengan tim rekruitment,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam turut angkat bicara terkait persoalan tersebut. Kata dia, permasalahan ini sudah ada solusi.

“Sudah saya share beritanya sama pak Kadis dan alhamdulillah, insya Allah bulan 2 (Februari) nanti ada lagi penambahan honor kebersihan dan akan menjadi prioritas,” kata Rahmat, Minggu (19/01/2020).

“Jadi seleksi ini memang murni untuk memenuhi efektivitas dan kebutuhan kondisi lapangan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tukang sapu DLH Parepare Suwardi diberhentikan tanpa alasan. Ia membeberkan tak lagi bekerja setelah perekrutan petugas baru.

Suwardi membeberkan dirinya menjadi tukang sapu DLH sejak tahun 2012 silam atau selama 12 tahun. Saat pengumuman hasil perekrutan baru-baru ini, namanya tidak lagi tercantum.

“Saya tidak ada kesalahan apa-apa. Saya ikuti prosedur perekrutan. Saya diberhentikan dan tidak ada petugas DLH yang bisa jelaskan alasannya,” ujar imam masjid Kampung Mandar itu.(*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler