Connect with us
alterntif text

Regional

Di Wisuda STAI DDI Sidrap, Prof Hamdan Juhannis Harap Wisudawan Jadi SDM ‘Berkaliber’

Published

on

alterntif text

SIDRAP — Koordinator Kopertais wilayah VIII, Prof Dr Hamdan Juhannis membawakan orasi ilmiah pada Wisuda STAI DDI Sidrap di Aula STAI DDI Sidrap, Rabu (15/01/2020).

Prof Hamdan Juhannis mengaku dirinya ber-euforia saat berkunjung pertama kali di Kampus STAI DDI Sidrap. Ia menyebut Kampus itu STAI DDI Sidrap salah satu perguruan tinggi yang menjanjikan.

Dihadapan wisudawan, Rektor UIN Alauddin Makassar itu berpesan untuk menjadi alumni yang ‘berkaliber’ (garis tengah peluru).

“Maknanya, kita harus memiliki daya jangkau yang lebih dari yang lain. Memiliki daya dobrak yang lebih dari yang lainnya,” pesan dia.

alterntif text

“Untuk jadi alumni berkaliber, kalian harus itu memiliki soft skill. Mampu berkomunikasi, memperbanyak senyum, dan terus melakukan inovasi,” ujarnya.

Ia juga menuturkan kepada wisudawan untuk menjadi ‘transtelektual’ atau menguasai banyak bidang selain bidang yang kita tempuh.

“Banyak tempat kalian berkiprah. DDI sangat membutuhkan kalian,” ujarnya.

Ia berharap STAI DDI Sidrap semakin membangkitkan gerakan perubahan. SDM-nya akan semakin baik. Akreditasinya akan meningkat

“Saya siap mendukung penuh untuk peningkatan akreditasi STAI DDI Sidrap baik secara perguruan tinggi maupun prodi-prodinya,” ujarnya.

Prof Hamdan Juhannis juga didaulat untuk melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada wisudawan berprestasi.(*/rdi).

alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text
BAGIKAN:

Terpopuler