Connect with us
alterntif text

Regional

Usai Diprotes Luas, Akhirnya Wali Kota Siap Bayarkan Gaji 29 Petugas Kebersihan

Published

on

PAREPARE — Setelah protes bertubi-tubi dari masyarakat luas, Walikota Parepare Taufan Pawe akhirnya mengambil sikap atas masalah 29 petugas kebersihan.

Ia menuturkan, mulai polemik itu muncul, dirinya telah menginstruksikan kepada Inspektorat untuk mencari sumber permasalahan tersebut.

Hasilnya, lanjut dia, sesuai laporan Inspektorat polemik itu berawal dari Kabid Kebersihan yang tidak menyampaikan SK pemberhentian kepada 29 petugas kebersihan itu.

“Ia (Kabid Kebersihan) mengaku tak menerima SK pemberhentian itu. Namun, faktanya sesuai penelusuran dialah yang langsung mengambil SK tersebut di rumah Plt Kepala Dinas (DLH),” terangnya saat ditemui di Rujab Wali Kota Parepare, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut, Wali Kota akan segera menjatuhkan sanksi kepada Kabid Kebersihan karena telah melanggar disiplin, melawan Pimpinan, dan tidak bertanggung jawab.

Setelah mengetahui sumber masalahnya, Taufan segera memulihkan kedudukan 29 petugas kebersihan itu.

“Secepatnya saya perintahkan Kabag Hukum perbaiki regulasinya. Pulihkan haknya mereka (Petugas Kebersihan),” ujarnya.

Terpisah, Kepala BPKP Perwakilan Sulsel Arman Sahri Harahap menyarankan kepada Pemkot agar memperbaiki SK dan memulihkan kedudukan petugas kebersihan itu.

“Cabut SK pemberhentian, batalkan SK pengangkatan. Lalu kembali penuhi hak mereka,” ujarnya saat hadir membawa materi kegiatan Gelar Pengawasan di Auditorium BJ Habibie.(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler