Connect with us
alterntif text

Ekonomi

Ketua TP PKK Enrekang Ajak KWT Tingkatkan Produksi Olahan Pangan

Published

on

Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB

ENREKANG — Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB mengajak Kelompok Wanita Tani (KWT) terus meningkatkan produk-produk olahan pangan. Hal itu ia sampaikan disela kegiatan KWT Kecamatn Curio, di Lumbaja, Kecamatan Baroko, Rabu 11 Desember.

“Kita perlu terus berinovasi, dalam meningkatan olahan produk pangan, menjadi olahan komersial,” kata Hj Johra memotivasi pengurus KWT.

Anggota KWT

Potensi pasar produk dari 600 lebih KWT di Enrekang, cukup besar. KWT tersebut menghasilkan produk seperti pelbagai olahan dangke, bawang goreng, kripik, wedang jahe, dangke, empek-empek, bahkan pupuk.

Sekaitan dengan momentum Hari Ibu, dia mengapresiasi semangat para anggota KWT yang selama ini menjadi perempuan tangguh. Mengurus rumahtangga sekaligus ikut menunjang ekonomi keluarga. “Inilah perempuan berkemajuan yang menjadi inspirasi keluarga,” tandasnya.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan lomba hasil olahan pangan dan kerajinan KWT se-Kecamatan Curio. Serta perpisahan dengan sesepuh yang juga Koordinator BPP Kecamatan Curio, Rampe SP. Kegiatan pertemuan KWT ini dilaksanakan setiap bulan, dan bergiliran dari desa ke desa yang lain. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler