Connect with us
alterntif text

Uncategorized

Johra MB Berikan Testimoni pada Kegiatan BKKBN Sulsel

Published

on

Ketua TP PKK Enrekang Johra MB pada kegiatan Fasilitasi Mitra Kerja BKKBN (foto: handover)(tengah)

* Fasilitasi Mitra Kerja BKKBN

MAKASSAR — Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB menghadiri kegiatan Fasilitasi Mitra Kerja BKKBN. Acara itu berlangsung di Hotel Traveller Makassar 4-6 Desember.

Pada kesempatan itu, Hj Johra MB didaulat memberikan testimoninya sekaitan dengan pencanangan PKK KB Kesehatan. Ia memaparkan upaya pencegahan stunting yang sedang gencar dikampanyekan, demi mewujudkan keluarga yang sehat dan bahagia.

“Ini hanya bisa kita capai jika, pertama, seimbang antara pertumbuhan penduduk dengan income (pendapatan, red) per kapita keluarga,” jelasnya.

Maka dari itu, ia menekankan pentingnya keluarga menghindari 4T. Yakni melahirkan terlalu muda, terlalu sering, terlalu banyak, dan terlalu tua.

“Jika 4T ini diabaikan, pertumbuhan penduduk tidak terkendali. Diperparah dengan tidak bertambahnya penghasilan. Akhirnya kebutuhan gizi anak tidak terpenuhi. Angka stunting bertambah,” urainya.

Maka dari itu, pihaknya kini gencar mensosialisasikan prilaku hidup sehat di Enrekang, lewat berbagai kegiatan TP-PKK.

Selain persoalan stunting, Hj Johra MB juga mengajak masyarakat perhatian pada lansia. Ia meminta agar lansia tak dijadikan tempat menitipkan cucu.

“Agar di usia senjanya, mereka tidak lagi terbebani. Walaupun sebenarnya lansia senang bisa bersama cucunya, tetapi sebaiknya kesehatannya dijaga,” urai Johra.

Acara itu dihadiri Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty Nurdin, perwakilan BKKBN, para pengurus PKK se-Sulsel, mitra kerja dan para undangan. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler