Connect with us
alterntif text

Regional

Tolak RAPBD 2020 Parepare, Fraksi Nasdem: Pemkot Tak Hargai DPRD

Published

on

Ketua Fraksi Nasdem Parepare: Yasser Latief

PAREPARE — Enam Fraksi DPRD Kota Parepare memaparkan pandangan terakhir fraksi terhadap RABD tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna, Rabu 28 November 2019.

Diantaranya, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Bintang Demokrasi (FPBD), Fraksi Amanat Kebangkitan Rakyat (Fakar), Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem.

Ada yang berbeda dari pandangan terakhir fraksi kali ini. Pasalnya salah satu fraksi mengatakan menolak RAPBD tahun 2020.

Penolakan itu diungkapkan, Ketua Fraksi Nasdem, Yasser Latief. “Kami dari Fraksi Nasdem menyatakan Bismillahirrahmanirrahim menolak APBD untuk dijadikan Peraturan Daerah,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa YL mengungkapkan alasannya menolak RABD 2020 itu. Sebab, menurutnya terdapat beberapa kebijakan pemerintah kota yang tidak melalui persetujuan DPRD.

“Yang kami tolak itu bagaimana perlakuan Pemerintah kepada lembaga DPRD yang terhormat ini kurang pada tempatnya,” tuturnya.

“Misalnya ada kerjasama dengan luar negeri, itu sudah ada anggaran yang keluar, kebijakan seperti ini harus dengan persetujuan DPRD, ini yang kita kritisi,” tegas YL.

Walau demikian, YL mengatakan dirinya
tetap mengapresiasi segala kebijakan pemerintah kota yang menurutnya pro rakyat, seperti BPJS.

“Kami telah membahas di Banggar, karena menurut saya program ini dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah menerima pelayanan kesehatan,” tutur dia.

Dari pantauan tegas.id, sebanyak tujuh legislator yang tidak ikut dalam rapat paripurna tersebut. Diantaranya, Wakil Ketua I Tasming Hamid, Asmawati, Suyuti, Hermanto, Kamaluddin Kadir, Rudy Najamuddin, dan Yusuf Lapanna.(*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler