Connect with us
alterntif text

Regional

PNS di Parepare Mengeluh, Kenaikan Pangkat Tertunda 13 Bulan

Published

on

Sumber Foto: Bengkulutoday.com

PAREPARE — Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial MSG lingkup Kota Parepare mempertanyakan kenaikan pangkatnya yang tertahan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Rabh (6/11).

Tak tanggung-tanggung pangkatnya itu tertahan bahkan sudah sejak 13 bulan lalu.

MSG mempertanyakan pangkatnya yang diduga tersendat di BKPSDMD Kota Parepare dari golongan IIIc ke golongan IIId sejak Oktober 2018 lalu.

“Sistem di BKN pusat, pangkat saya sudah berubah tanggal 1/10/2018 lalu, teman saya yang mengurus belakangan, semuanya sudah terima kenaikan, saya belum,” katanya kepada tegas.id.

MSG juga mengatakan dirinya telah melalui pangkat golongan IIIc selama empat tahun sejak 2014 lalu, jadi, lanjut dia, mulai 2018 sudah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat ke golongan IIId.

Kata dia, dirinya tidak pernah dijatuhkan sanksi hingga mempertanyakan alasan ditahannya kenaikan pangkatnya. “Andai saya pernah melanggar, saya maklumi, tapi selama ini saya tidak pernah diberi sanksi dari atasan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus mengatakan kenaikan pangkat tersebut sementara proses. Katanya, pihak BKPSDMD segera menuntaskan. “Sementara di cek sama bidang pengembangan aparatur,” katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp, Kamis (7/11).

Adriani mengatakan beberapa ASN mengalami hal serupa, namun, lanjut dia mengatakan akan segera menyelesaikan kasus tersebut dan mencari solusi secepatnya. “Kami BKPSDM pasti mencari solusinya,” tandas dia.(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler