Connect with us
alterntif text

Regional

300 Siswa SD 55 Parepare Antusias Ikuti Program Sehari Belajar di Luar Kelas

Published

on

PAREPARE — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA RI) untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan program ‘ Sehari Belajar di Luar Kelas’ yang digelar serentak se-Indonesia.

UPT SD Negeri 55 Parepare turut melaksanakan program ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’. Berbeda dari sekolah lainnya, Sekolah tersebut melangsungkan kegiatan dengan suasana ramah lingkungan di Taman Mattirotasi Parepare, Kamis (7/11).

Sehari Belajar di Luar Kelas itu digelar dengan 17 item kegiatan. Diantaranya, menyambut peserta didik dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa), menyanyikan Indonesia Raya 3 stanza, cuci tangan dan berdoa sebelum makan, dan sarapan 4 sehat 5 sempurna.

Selanjutnya, membersihkan lingkungan sekolah dari barang-barang yang membahayakan, mematikan peralatan listrik dan air yang tak terpakai, literasi, simulasi evakuasi bencana, senam germas, permainan tradisional, dan ditutup dengan lagu Maju Tak Gentar.

Sebanyak 300 siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ‘Sehari Belajar di Luar Kelas’. Kegiatan tersebut berlangsung lancar hingga tepat pukul 10.00 WITA.

Kepala Sekolah SDN 55 Parepare, Hasan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi siswa ruang belajar dengan suasana yang nyaman dan berbahagia.

“Dengan suasana seperti ini, kami berharap para siswa terus mencintai lingkungan terutama kebersihannya. Selain itu, juga menjadi momen silaturahmi antara siswa dan guru,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kadisdikbud Parepare, Arifuddin Idris mengatakan kegiatan tersebut merupakan event nasional untuk menyosong Hari Anak Nasional.

Menurutnya, selain melindungi anak dari kekerasan, juga diperlukan metode untuk memberi kenyamanan anak dalam belajar.

“Jadi saya pikir ini harus ditindaklanjuti, bukan hanya hari ini, kita (Disdikbud) akan duduk bersama para orang tua dan stakeholder untuk memaknai kegiatan ini dalam mendukung kota Parepare sebagai kota layak anak.(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler