Connect with us
alterntif text

Regional

Disporapar Parepare Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Snorkeling

Published

on

PAREPARE — Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Snorkeling) di Hotel Kenari, Rabu (6/11/2019).

Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang hadir membuka kegiatan, mengapresiasi digelarnya pelatihan itu. Menurut Taufan, kegiatan tersebut turut mendukung visi, Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yang salah satu pilarnya adalah kepariwisataan.

“Untuk kegiatan yang berkaitan dengan tiga pilar visi Pemerintah Kota Parepare, saya wajib hadir,” ucapnya.

Dihadapan peserta pelatihan, Taufan berpesan untuk mengetahui dan memahami ikon wisata yang dimiliki Parepare.

Selain itu, ia juga memaparkan rumah sakit (RS) regional Hasri Ainun Habibie sebagai ikon wisata baru di Parepare. “Salah satu rumah sakit yang menerapkan sistem medical tourism, pengunjung rumah sakit akan dimanjakan dengan integrasi spot wisata di Parepare,” ujar Taufan.

Sementara itu, Kadisporapar, Amarun Agung Hamka mengatakan kegiatan dilaksanakan berdasarkan Peraturan Kementerian Pariwisata nomor 4 tahun 2019 tentang teknis penggunaan dana alokasi khusus (DAK) non fisik Kementerian Pariwisata.

“Harapan dari kegiatan ini yaitu kualitas pelayanan kepariwisataan makin meningkat,” harapnya.

Kegiatan tersebut digelar mulai 6-8 November 2019 yang dilangsungkan di dua tempat. Selain di Hotel Kenari, juga di pantai.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, SKPD, dan 40 peserta dari komunitas pariwisata se-Kota Parepare, salah satunya yaitu Generasi Pesona Indonesia (GenPi).(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler