Connect with us
alterntif text

Regional

KNPI dan Komisi II DPRD Parepare Mulai Bahas Ranperda Kepemudaan

Published

on

PAREPARE — Komisi II DPRD Parepare lewat ketuanya, Kamaluddin Kadir, menggelar pertemuan bersama KNPI Parepare. Pertemuan dilaksanakan di Gazzaz Cafe, Minggu 3 November.

Kedua pihak membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan yang sejak beberapa tahun ini diperjuangkan KNPI.

Kamaluddin mengatakan, segera setelah naskah akademiknya rampung, pihaknya akan menyodorkan usulan Ranperda tersebut ke Badan Penyusunan Perda (Bapen Perda).

“Ranperda Kepemudaan ini sangat kami prioritaskan untuk menjadi payung hukum yang menaungi kegiatan kepemudaan,” ujarnya

Menurut Legislator Gerindra itu, pemuda harus diberi ruang yang luas untuk bergerak. Payung hukum berupa perda adalah bentuk dukungan DPRD, selain anggaran tentunya.

“Komisi II segera memanggil Disporapar dan KNPI untuk mendiskusikan ranperda tersebut lebih lanjut,” ucap dia.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan segera melakukan rapat internal dan berkoordinasi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk segera menyusun naskah akademiknya.

“KNPI sebelumnya juga terus melakukan kegiatan berkaitan dengan inisiasi Perda Kepemudaan itu diantaranya, dialog hukum pada malam puncak sumpah pemuda,” tutur Asy’ari.

Sekadar diketahui, pemerintah pusat juga telah mengatur terkait kepemudaan yang dituangkan dalam PP No 40 tahun 2009. Selain itu, juga ada Perda Provinsi Sulsel nomor 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler