Connect with us
alterntif text

Regional

Siap Salurkan Dana Hibah, KNPI Parepare Bekali OKP Cara Pelaporan

Published

on

PAREPARE — DPD KNPI Kota Parepare menggelar sosialisasi fasilitasi dan optimalisasi kepemudaan dalam rangka pendistribusian dan pelaporan dana hibah tahun 2019 di Aula Kantor KNPI Jalan Karaeng Burane, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan itu dihadiri tokoh pemuda Parepare dari pelbagai organisasi, baik organisasi kemasyarakatan Pemuda (OKP) juga dari lembaga kemahasiswaan.

Ketua DPD KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan, dalam periode kepengurusannya tidak akan menerapkan sistem yang diskriminatif kepada OKP yang ada. Katanya, KNPI akan objektif dalam menilai OKP yang aktif dan tidak aktif.

” Untuk penyaluran dana hibah ini KNPI telah membentuk tim lima yang menyeleksi OKP yang layak diberi yang telah membuat aturan kelayakan penerima dana hibah sesuai rujukan dari Pemda,” ujar Asy’ari.

Lanjutnya, Asy’ari menegaskan tidak lagi menggunakan sistem nepotisme dalam menyalurkan dana hibah, Menurutnya, dana tersebut merupakan amanah pemerintah daerah ke KNPI.

“Tidak lagi menilai dekat dengan ketua atau bendahara KNPI itu akan menerima porsi yang lebih besar dan begitupun sebaliknya, itu tidak lagi dilakukan pada periode ini,” tegasnya.

Adapun tim lima KNPI itu diantaranya, Muh Sapril Samad (Sekretaris) ,Muh Ramdan (Kepala bidang organisasi), Mujahidin (Bendahara), Zulkarnaim Farid (Kabid hukum dan HAM), dan Karmila Patangngari (Sekretaris bidang organisasi).

Sementara itu, hadir mewakili kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Disporapar), Kabid Kepemudaan, Abdul Waris juga berpesan kepada OKP dan lembaga kemahasiswaan untuk memanfaatkan dana hibah sebaik-baiknya.

“Kita harap digunakan sebaik-baiknya dengan memegang teguh asas transparansi dan akuntabilitas, ini merupakan keseriusan pemerintah dalam menggali potensi pemuda,” ujarnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi itu yakni, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Setdako Parepare, Agussalim, Ketua Majelis Pemuda Indonesia, Mustadirham, dan Wakil Ketua DPRD, Rahmat Sjamsu Alam.

Sekadar diketahui, jumlah OKP se-kota Parepare yaitu sebanyak 32 dan lembaga kemahasiswaan berjumlah 9.(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler