Connect with us
alterntif text

Regional

Kemenag Parepare Bakal Peringati Hari Santri Nasional, Target 10 Ribu Peserta

Published

on

PAREPARE — Kementerian Agama (Kemenag) Parepare bakal menggelar peringatan hari santri nasional pada 22 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan ketua panitia, Minhajuddin Ahmad saat melakukan konferensi pers di Warkop Lentera Sweetness, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (9/10/2019).

Katanya, peringatan hari santri akan disemarakkan dengan pelbagai kegiatan diantaranya, apel kebangsaan, kirab santri, malam dzikir, dialog santri, dan nonton bareng film Sang Kyai.

“Peringatan hari santri Parepare ini akan berbeda dari sebelumnya yaitu kita akan menggelar dialog santri dan nonton film Sang kyai, kita akan ulas juga terkait perkembangan santri di Parepare,” terang Minhajuddin.

Lanjutnya, ia juga mengatakan menampilkan ciri khas santri dengan melakukan kirab santri mengenakan sarung dan kopiah. “Jadi nanti kirab dan upacaranya kita seragamkan menggunakan sarung,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan peringatan hari santri ini telah ditetapkan sebagai hari besar nasional (HBN), di Parepare peringatan hari santri itu akan menjadi kali kedua diselenggarakan.

” Tujuannya yaitu mewarnai pembangunan dan pengembangan kota Parepare yang dikenal sebagai kota santri dan kota ulama,” tutur dia.

Sampai saat ini, panitia terus bergerak dan segera melakukan audiensi ke beberapa pihak, yakni Wali kota Parepare, Dandim, kemenag dan Kapolres.

” Rencananya kami ingin upacaranya dipimpin langsung wali kota Parepare dengan menggunakan sarung sebagai ciri khas santri,” ucapnya.

Sekadar diketahui, pihak panitia menargetkan sepuluh ribu santri bakal turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan tersebut. Adapun sumber dananya yaitu biaya mandiri dari pihak panitia.(rdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler