Connect with us
alterntif text

Regional

Berlangsung 51 Hari, MB Tutup Diklatsar CPNS Enrekang

Published

on

ENREKANG — Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) CPNS Enrekang resmi ditutup pada hari Rabu, 9 Oktober 2019. Acara penutupan digelar di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Diklatsar ini digelar oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Enrekang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel.

Kabid Diklat BKDD Enrekang Gaswan dalam laporan panitia memaparkan, kegiatan itu berlangsung selama total 51 hari kerja. Masing-masing 21 hari di Kampus II BPSDM Sulsel, Jl Cendrawasih Makassar. Kemudian sisanya off campus di instansi masing-masing.

Diklatsar diikuti oleh 255 peserta dari golongan 2 dan 3. Selain itu juga terdapat 6 orang peserta Prajabatan dari K2.

“Perlu diketahui, bahwa Pemkab Enrekang-lah yang pertama kalinya menuntaskan Diklatsar untuk tahun 2019 ini,” jelas Gaswan.

Sementara itu, Kabid Diklat Kepemimpinan BPSDM Sulsel Sultan Rakib berharap, lulusan-lulusan Diklat di BPSDM Sulsel mampu menjawab tantangan zaman dalam dunia ASN saat ini.

“Layaknya anak panah, para peserta Diklatsar ini setelah lulus sudah siap melesat. Sisa bagaimana di OPD masing-masing, lesatan itu tepat sasaran dengan bekal ilmu dari DIklatsar,” kata mantan jurnalis ini.

Acara penutupan dihadiri langsung oleh Bupati Muslimin Bando, Wabup Asman, Kepala BKDD Junwar, serta jajaran Pemkab Enrekang. (*)

alterntif text
BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kolom Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler